Thursday, December 26, 2013

Penjualan Apartemen Bakal Naik 50-70 Persen pada Tahun Depan

Penjualan Apartemen Bakal Naik 50-70 Persen
InfoBeritaDunia-Penjualan apartemen kelas menengah dengan harga sekitar Rp100 juta-300 juta per unit memastikan untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen. Meskipun 2014 mendatang diperkirakan naik pada kisaran 50-70 persen.
Apartemen menengah merupakan salah satu tren pasar yang potensial, dan akan menjadi tren baru dan paling bergairah pada pasar hunian vertikal di Jakarta sepanjang 2011,” kata Hengky Setiawan, CEO Binakarya Propertindo Group Go.
Terkait dengan hal itu, Binakarya Propertindo tengah merampungkan beberapa proyek apartemen menengah untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan. Seiring dengan pemulihan kinerja ekonomi industri 2010-2013.
”Tahun lalu penjualan Gateway Apartemen Bandung mencapai Rp 140 miliar. Dalam waktu dekat kami akan membangun satu lagi apartemen menengah di Bandung menyusul suksesnya Gateway,” ujarnya.
Pihaknya juga berencana membangun apartemen di kawasan Jakarta Utara, yaitu Pluit Sea View, sebuah apartemen dengan pemandangan laut lepas yang sangat eksklusif, namun dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 120 jutaan.
Apartemen menengah yang dipasarkan dengan tipe 1-3 kamar itu juga direncanakan memiliki arena publik untuk menikmati pemandangan. Terutama kapal yang sedang bersandar (promenade), rekreasi danau, dan sarana pendidikan. 
Fasilitas pendamping lainnya adalah kolam renang, arena makanan, tempat bermain anak, sky garden, dan sistem kemanan 24 jam dilengkapi CCTV.
Menurut Direktur Eksekutif Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI) Panangian Simanungkalit, Jabodetabek merupakan pasar potensial bagi pengembang mengingat penduduk di kawasan tersebut akan bertambah 8,1 juta jiwa hingga tahun 2020. 
”Kondisi itu telah mendorong peningkatan penjualan apartemen sederhana dan menengah dari Rp 8 triliun pada 2009 menjadi Rp 10 triliun pada 2010,” tandasnya.

0 comments:

Post a Comment