Friday, December 6, 2013

Artika Punya Kiat Sendiri Menjawab Pertanyaan Anak

InfoBeritaDunia-Berita kali ini seputar infotaintment. Pernahkah Anda bingung menjawab pertanyaan dari si kecil? Jika ya, ternyata bukan Anda saja, ternyata Artika Sari Devi juga mengalaminya.  
Artika mengaku bahwa putri pertamanya, Sarah Abiela Ibrahim (4), yang duduk di bangku taman kanak-kanak ini, tergolong anak yang kritis.
”Dulu saat Abbey masih bayi usia 5 bulan, saya memangku dia sembari menunjukkan gambar-gambar di koran. Sekarang, saya, Baim, dan Abbey setiap sarapan diselingi dengan membaca koran bersama. Dari situ, dia mulai bertanya banyak hal,” jelas pemenang Putri Indonesia tahun 2004.  
Sebagaimana disampaikan kepada GoHitzz.com, pertanyaan yang muncul misalnya siapa Jokowi, siapa itu Pak SBY, kenapa mereka sering ada di koran, menjadi pertanyaan yang dilontarkan anak sulungnya itu.
Dan Artika menjelaskan bahwa Jokowi adalah Gubernur DKI Jakarta dan bertugas mengurusi Jakarta. Sedangkan SBY adalah kepala negara yang mengurusi Indonesia.
Ternyata, pertanyaan tak hanya pembahasan dalam koran saja. Tapi Kakak dari Dayana Zoelie Ibrahim (5 bulan) juga pernah bertanya mengenai hal-hal mendasar kepada Artika.
”Ma, kenapa ada hidup dan mati,” ujar Artika meniru pertanyaan putrinya.  Mendengar pertanyaan tersebut, Artika terkejut.
”Iya, seperti adik bayi yang lahir itu hidup. Terus, kalau tidak makan, ya bisa meninggal. Nah, kalau menjadi orang baik akan pergi ke surga dan kalau hidupnya jahat akan pergi ke neraka,” tutur Artika.
Tak lama kemudian, Abbey menimpali, ”Ma, neraka itu apa?”. “Iya, neraka itu tempat orang yang tak bertanggung jawab. O…jadi, kalau bikin salah, Abbey mesti minta maaf,” imbuh Artika. 
Menurut istri dari Baim ”The Dance Company”, saat memberikan penjelasan kepada anak ialah menggunakan kata-kata yang dipahami anak.

0 comments:

Post a Comment