Sunday, December 8, 2013

Komputer Touch screen Masih Tergolong Barang Mahal

InfoBeritaDunia-Perusahaan telekomunikasi, Lenovo yakin bahwa produk komputer layar sentuh keluarannya mampu menarik minat masyarakat Indonesia untuk membeli. Hanya saja penjualan masih terkendala dengan harga produk yang terhitung mahal.
”Kami yakin. Tapi memang harus ada penyesuaian harga,” kata CEO Lenovo Indonesia Sandy Lumy.
Dia menyebutkan gadget dengan fasilitas layar sentuh bisa diminati masyarakat jika harganya bisa dibandrol kurang dari Rp 5 juta. Sedangkan kebanyakan produk layar sentuh saat masih banyak yang lebih mahal.
Dia menyebutkan, pihaknya sudah mengeluarkan produk layar sentuh yakni IdeaPad S210 berupa notebook layar sentuh dengan harga berkisar Rp 4,9 juta.Tapi kami belum punya data mengenai penjualan. Soalnya barangnya masih baru seminggu,” katanya.
Penentuan harga tersebut, lanjut Sandy juga didasari pada penggunaan prosesor dual core pada perangkat. Dia menyebutkan bahwa dengan penggunaan prosesor i3, harga perangkat bisa melambung hingga di atas Rp 5,3 juta. Sementara dengan penggunaan dual core, harga bisa ditekan di bawah Rp 5 juta.
Sementara itu, Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani menyebutkan bahwa perangkat dengan fasilitas layar sentuh akan segera diminati oleh masyarakat.Touch screen akan menjadi kebutuhan masyarakat. Karena ada kenikmatan saat menggunakannya, ini hanya tinggal menunggu waktu saja,” katanya.
Dia juga menyebutkan bahwa jika ingin mendapatkan angka penjualan yang tinggi, harga ideal harus ditekan berkisar Rp 5 juta.Tapi kami juga belum bisa menentukan harga ideal. Karena di masing-masing segmen ada harga," katanya.

0 comments:

Post a Comment