Friday, December 13, 2013

KPI Apresiasi Penghentian Siaran Televisi Perseteruan Anak Dhani

InfoBeritaDunia-Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat mengapresiasi stasiun televisi, yang telah berhenti menyiarkan perseteruan antara anak Ahmad Dhani dengan Farhat Abbas. KPI memberi peringatan kepada stasiun televisi yang masih membandel.
”Ini kami apresiasi karena telah bersama-sama menjaga ruang publik ini dari siaran-siaran yang negatif," kata Komisioner KPI Pusat Bidang Isi Siaran Agatha Lily.
KPI menilai stasiun televisi yang tidak mengindahkan imbauan penghentian isi siaran tersebut, telah mencederai kepentingan publik. Karena mereka membiarkan ranah publik diisi dengan konflik yang tidak bermanfaat
Pada Jumat (29/11), KPI telah melayangkan surat kepada stasiun-stasiun televisi untuk segera menghentikan siaran konflik yang melibatkan anak-anak di bawah umur tersebut. Sejumlah stasiun televisi memberikan perhatian terhadap surat KPI tersebut, namun ada juga yang membandel.
KPI menilai stasiun televisi yang tidak mengindahkan imbauan penghentian isi siaran tersebut, telah mencederai kepentingan publik. Karena mereka membiarkan ranah publik diisi dengan konflik yang tidak bermanfaat,” tuturnya.
Sebelumnya, Agatha menyebutkan penyiaran konflik itu melanggar P3 dan SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran) KPI tahun 2012.
”Program infotainment yang menyiarkan perseteruan dengan mewawancarai anak di bawah umur, sangat bertentangan dengan ketentuan," katanya.

0 comments:

Post a Comment