Tuesday, December 10, 2013

Jelang Perayaan Hari Natal, Operator Seluler Diminta Tingkatkan Layanan Telekomunikasi

Peningkatan Layanan Operator Telekomunikasi Pada Hari Natal
InfoBeritaDunia-Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S. Dewa Broto mengatakan, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengharap penyelenggara layanan telekomunikasi bisa menjaga kualitas layanan saat perayaan Natal 2013 dan Tahun Baru2014. Sebab, pada perayaan Natal dan hari libur nasional akan terjadi peningkatan lalu lintas telekomunikasi.
”BRTI mencatat, lonjakan lalu lintas terjadi ketika libur nasional dan terjadi di lokasi wisata, pusat perbelanjaan, dan lokasi kuliner. Untuk itu saya minta ada peningkatan kualitas layanan yang harus dipersiapkan operator telekomunikasi. Baik layanan suara, pesan singkat, dan data,” kata Gatot.
Operatortelekomunikasi, lanjut Gatot, diminta membuka pusat layanan pelanggan selama 24 jam sejak 22 Desember 2013 hingga 2 Januari 2014. Selain itu, BRTI juga meminta seluruh operator telekomunikasi menyiapkan layanan pada jalur terowongan bawah tanah. Hal itu menyusul pengembangan transportasi cepat masal atau mass rapid transport (MRT) di wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya. 
”Selain layanan telekomunikasi pada Natal dan Tahun Baru, BRTI juga meminta operator telekomunikasi menyiapkan kualitas layanan telekomunikasi menjelang libur Idul Fitri 2014, terutama di jalur kereta api. Selama ini, peninjauan kualitas layanan telekomunikasi dilakukan di jalan raya. Mulai 2014, peninjauan akan ditambah pada jalur kereta api jalur Jakarta-Surabaya, Surabaya-Bandung, dan Bandung-Jakarta,” pungkasnya.

0 comments:

Post a Comment