InfoBeritaDunia-Kepala Pusat
Informasi dan Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Gatot S. Dewa Broto
mengatakan, Badan
Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengharap penyelenggara layanan
telekomunikasi bisa menjaga kualitas layanan saat perayaan Natal 2013 dan Tahun
Baru2014. Sebab, pada perayaan Natal dan hari libur nasional akan terjadi peningkatan
lalu lintas telekomunikasi.
”BRTI mencatat,
lonjakan lalu lintas terjadi ketika libur nasional dan terjadi di lokasi
wisata, pusat perbelanjaan, dan lokasi kuliner. Untuk itu saya minta ada peningkatan
kualitas layanan yang harus dipersiapkan operator telekomunikasi. Baik layanan
suara, pesan singkat, dan data,” kata Gatot.
Operatortelekomunikasi, lanjut Gatot, diminta membuka pusat layanan pelanggan selama 24
jam sejak 22 Desember 2013 hingga 2 Januari 2014. Selain itu, BRTI juga meminta
seluruh operator telekomunikasi menyiapkan layanan pada jalur terowongan bawah
tanah. Hal itu menyusul pengembangan transportasi cepat masal atau mass rapid transport (MRT) di wilayah
Jakarta dan daerah sekitarnya.
”Selain layanan
telekomunikasi pada Natal dan Tahun Baru, BRTI juga meminta operator
telekomunikasi menyiapkan kualitas layanan telekomunikasi menjelang libur Idul
Fitri 2014, terutama di jalur kereta api. Selama ini, peninjauan kualitas
layanan telekomunikasi dilakukan di jalan raya. Mulai 2014, peninjauan akan
ditambah pada jalur kereta api jalur Jakarta-Surabaya, Surabaya-Bandung, dan
Bandung-Jakarta,” pungkasnya.
0 comments:
Post a Comment