Tuesday, January 28, 2014

Pengembangan dan Perluasan Bandara A Yani Jangan Sampai Molor

Pengembangan dan Perluasan Bandara A Yani
InfoBeritaDunia-Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berharap pengembangan dan perluasan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tidak molor lagi. Sehingga dapat dikerjakan mulai bulan ini.
”Sebenarnya tinggal dikerjakan, tetapi mundur-mundur terus,” kata Ganjar.
Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, target pengerjaan seharusnya Desember 2013. Sehingga diharapkan pada bulan ini pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan.
Ganjar Pranowo mengaku terus berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan dan targetnya ground breaking atau peletakan batu pertama proyek Bandara Ahmad Yani dapat dilakukan Januari 2014.
Dalam rencana pengembangan disebutkan, apron akan dibangun dua tahap. Yakni tahun pertama seluas 61.344 meter persegi (dapat menampung dua unit Boeing 767 dan delapan unit Boeing 737), sementara tahap dua seluas 40.900 meter persegi (kapasitas empat juta penumpang per tahun).
Anggaran pekerjaan yang dibutuhkan untuk pengurugan tanah dan pembuatan jalan akses ke Bandara Ahmad Yani sebesar Rp 272 miliar. Pekerjaan terminal dan fasilitas penunjang pada paket dua, estimasi anggaran sebesar Rp 605 miliar.
Selain itu, pekerjaan fasilitas penunjang dan lanskap masuk pada paket tiga (pagu anggaran Rp 98 miliar) dan paket empat untuk pembuatan apron dan taxi way (Rp 120,5 miliar).

0 comments:

Post a Comment