Friday, January 10, 2014

DPD PAN Kendal Mulai Menggembleng Caleg

DPD PAN Kendal Mulai Menggembleng Caleg
InfoBeritaDunia-DPD PAN Kendal mulai menggembleng calon legislatif dan saksi dalam menghadapi pemilu legislatif (pileg), pada 9 April 2014 nantil. PAN menargetkan meraih 81.500 suara, atau setara delapan kursi di DPRD Kendal. 
Ketua DPD PAN Kendal Sakdullah Masud mengatakan, PAN juga mengincar dua kursi di dapil IV, V, dan VI. Sebab tiga dapil tersebut berpeluang meraih dua kursi pada pileg 9 April mendatang.
Dia mengatakan,  saat ini “armada mesin perang” partai berlambang matahari terbit ini ibarat kecepatan kendaraan bermotor sudah masuk gigi tiga. Sebelumnya PAN baru berjalan pada gigi dua.
”Karena sudah masuk pada gigi tiga, maka kecepatan partai dalam memenangkan pemilu harus dikebut. Kami yakin target meraih delapan kursi bisa tercapai karena seluruh pengurus PAN dan caleg yang akan bersaing sudah siap bertempur,” ungkapnya.
Menurut Sakdullah salah satu faktor penting yang akan mendapat perhatian PAN yakni penyiapan saksi. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan dua saksi di masing-masing TPS, dua saksi di tingkat kecamatan, dan dua saksi di tingkat kabupaten, dan harus standby di TPS yang sudah menjadi kewenangannya. Dia mengaku pada pileg 2009 partainya banyak mengalami kecurangan karena saksinya kurang maksimal.
”Jadi saksi ini tak hanya sekadar datang tapi juga mampu mendeteksi pemilih yang menggunakan hak pilihnya sampai dua kali,” ujar Sakdullah yang juga Ketua Komisi A DPRD Kendal ini.

Diakuinya, peran saksi dalam pileg sangat vital. Saksi bisa mengubah peta kekuatan parpol dan perolehan kursi. Sebab gaga-gara saksi kurang profesional, kursi bisa hilang dalam sekejap. Saksi yang akan disiapkan mencapai 4.408 orang. Mereka akan digembleng khusus agar saat berada di TPS benar-benar bisa bekerja.

0 comments:

Post a Comment