Saturday, January 25, 2014

Manfaat Menggunakan Kartu Kredit Bukan Sekadar Alat Bayar

Manfaat Menggunakan Kartu Kredit
InfoBeritaDunia-Riset HSBC Indonesia pada 2013 mengungkapkan, tren penggunaan kartu kredit tidak hanya sebagai alat pembayaran saja. Kini, akses kartu kredit juga untuk menikmati berbagai tawaran dalam mendukung gaya hidup. Terutama untuk masyarakat menengah atas.
”Berdasarkan riset yang dilakukan HSBC, terlihat pemakaian kartu kredit masyarakat menengah atas sangat dipengaruhi nilai tambah atau benefit yang didapat. Sebab, segmen menengah atas lebih dinamis dengan menunjukkan pertumbuhan pengeluaran tahunan masing-masing sebesar 18 persen dan 10 persen,” kata Head of Customer Value Management, HSBC Indonesia, Vira Widiyasari dalam siaran persnya.
Menurut Vidia, banyak masyarakat menengah atas yang memiliki kartu kredit lebih dari dua kartu. Rata-rata, penggunaan kartu kredit itu untuk gaya hidup dan bersaing dengan sesama kelas menengah atas.
Sementara itu, di HSBC Indonesia meluncurkan HSBC Visa Platinum. Pengeluaran kartu itu untuk mendukung perkembangan minat dan kebutuhan nasabah menengah atas, yang lebih disesuaikan dengan gaya hidup nasabah.
”Dengan konsumsi segmen menengah atas yang meningkat, kartu kredit jenis Platinum berkembang lebih pesat. Kisarannya pertumbuhan jumlah kartu aktif sebesar 47 persen setahun. Kami meningkatkan penawaran program rewards untuk kategori fashion dan dining,” kata Vira.

0 comments:

Post a Comment