Friday, January 10, 2014

Akhirnya Trofi Piala Dunia Sapa Indonesia

Trofi Piala Dunia tiba di Jakarta
InfoBeritaDunia-Trofi Piala Dunia tiba di Jakarta dan akan menyapa masyarakat Indonesia dalam rangkaian FIFA World Cup Trophy Tour 2014.
Setelah menempuh perjalanan 149.000 km ke berbagai belahan dunia, akhirnya trofi Piala Dunia ini bisa didatangkan ke Indonesia,Martin Gil, kata Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia selaku sponsor dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (6/1).
Indonesia menjadi negara ke-57 dari 90 negara yang mendapat kesempatan untuk memboyong Trofi Piala Dunia dalam rangkaian tur tersebut. Trofi Piala Dunia tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, akan dipamerkan di Jakarta Convention Center dari 6-8 Januari.
Martin Gil mengatakan, rangkaian tur trofi Piala Dunia FIFA tersebut merupakan salah satu komitmen pihak sponsor. Salah satunya mempromosikan gaya hidup sehat. ”Kekuatan sepak bola bisa menyatukan masyarakat dunia,” ucap Gil.
Dalam kesempatan itu, Duta Piala Dunia FIFA Dwight Yorke turut mendampingi kedatangan trofi Piala Dunia FIFA di Jakarta. Sejauh ini, hanya ada delapan negara yang pernah mendapatkan piala ini. Mudah mudahan ke depannya Indonesia bisa tampil di Piala Dunia,kata mantan striker klub Manchester United tersebut.
Menurut Sekjen PSSI Joko Dwiyono, kedatangan trofi Piala Dunia FIFA ke Indonesia seperti mengetuk pintu dunia sepak bola tanah air.Saya berharap kedatangan piala ini memberikan motivasi yang baru agar Indonesia tidak hanya sebagai penonton saja namun bisa tampil menjadi bagian dari Piala Dunia,” terang Joko.
Sejak diluncurkan sejak pertengahan September tahun lalu, program FIFA World Cup Trophy Tour 2014 telah membawa trofi Piala Dunia berkeliling dunia dari Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah. Menutup rangkaian tur Asia Tenggara di Indonesia, trofi kemudian diterbangkan ke Chili, Amerika Selatan.

Trofi Piala Dunia FIFA memiliki tinggi 36,8 cm dengan berat 6,175 kg dan terbuat dari emas padat 18 karat. Pemenang Piala Dunia hanya boleh menyimpan trofi tersebut selama beberapa waktu dan kemudian akan menerima replika trofi yang berlapis emas.

0 comments:

Post a Comment