Friday, January 10, 2014

Calon Presiden dari PDIP akan Diumumkan pada Bulan April

InfoBeritaDunia-Siapa sosok yang akan diusung PDI Perjuangan sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang, akan diumumkan pada April 2014 mendatang. Hal itu ditegaskan Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo, membantah rumor deklarasi capres yang akan dilaksanakan Januari ini.
”Kami akan memutuskan siapa yang diusung capres dan cawapres pada bulan April 2014 setelah Pemilu 9 April mendatang,” kata Tahjo.
Ia mengatakan, selama ini muncul rumor partainya akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres pada HUT PDI Perjuangan, Januari 2014. Bahkan menurut dia, rumor tersebut sudah mengarah pada satu pigur untuk diusung. Pihaknya memastikan, rumor tersebut tak benar.
Tjahjo menegaskan, sebagaimana keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I, bahwa siapa yang akan ditunjuk partainya sebagai calon untuk bertarung memperebutkan posisi RI dipasrahan pada Ketua Umum DPP Megawati Sokarnoputri.
”Kapan momentum yang tepat dideklarasikan? Dan, siapa yang diputuskan untuk maju pada Pilpres mendatang? Semuanya Ibu Megawati yang memutuskannya,” kata anggota Komisi I DPR RI tersebut.
Menurut dia, selama belum ada keputusan mengenai capres dan cawapres atau dalam kurun waktu Januari-9 April 2014, PDI Perjuangan akan terus mencermati perkembangan gelagat dinamika politik nasional maupun internasional.Ibu Megawati tetap akan cermat dan hati-hati,” terangnya.

Kalau merujuk hasil berbagai lembaga survei, kata Tjahjo, muncul dua kader PDI Perjuangan dari lima tokoh partai lain sebagai capres. Yang diapresiasi dan dinominasikan sebagai capres, yaitu Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi).

0 comments:

Post a Comment