Saturday, April 5, 2014

Honda dan Toyota Luncurkan Fuel-cell Tahun Depan?

Honda dan Toyota Luncurkan Fuel-cell
InfoBeritaDunia - Honda Motor Co Ltd dan Toyota Motor Corp akan meluncurkan kendaraan fuel-cell ke pasar pada 2015. Hal tersebut dikemukakan harian Nikkei yang juga menyebutkan Honda dan Toyota masing-masing akan memproduksi 1.000 kendaraan ramah lingkungan tersebut setiap tahunnya.
Menurut Nikkei, Honda dan Toyota saat ini menawarkan kendaraan teknologi fuel-cell secara sewa beli khususnya untuk kalangan bisnis dan pemerintah daerah. Nikkei, seperti dikutip Reuters, menyebut harga terendah kendaraan fuel-cell tersebut 10 juta yen (sekitar Rp 1,12 miliar).
Fuel-cell tersebut punya daya tempuh yang lebih jauh dibandingkan kendaraan tenaga listrik. Honda berencana meluncurkan fuel-cell paling cepat November 2015.
Satu kali isi penuh bisa menempuh 500 km alias dua kali kemampuan jarak tempuh mobil listrik, tulis Nikkei. Honda menargetkan bisa menjual lima ribu unit fuel-cell dalam waktu lima tahun di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa.
Toyota, yang pengusung kendaraan hybrid, berencana meluncurkan produk fuel-cellnya di Jepang, Amerika Serikat, dan Eropa tahun 2015. Nikkei juga melaporkan bahwa pada 2020, Toyota menargetkan penjualan tahunan fuel-cell mencapai puluhan ribu unit.
Dengan jumlah produksi yang meningkat, Toyota berharap bisa menurunkan harga kendaraan fuel-cell menjadi 3-5 juta yen (sekitar Rp 334 juta – Rp 557 juta) pada tahun 2020.

0 comments:

Post a Comment